Apa Penyebab Internet Lambat ?

Posted by blogger malang on Saturday


Pengembangan jaringan telekomunikasi kanal lebar berbasis kabel serat optik sudah dicanangkan sejak 1996 melewati program nusantara 21. tetapi, program itu terhenti sebelum saat masuk abad ke-21. 

Kebijakan yang tidak berkelanjutan ini mengakibatkan indonesia saat ini tertinggal didalam service telekomunikasi di lokasi asean dan tetap hadapi problem kesenjangan service info serta komunikasi. 

Menurut setyanto p santosa, ketua umum penduduk telekomunikasi indonesia, posisi negara ini alami penurunan dari posisi pertama pada jaman 1970 sampai 1980-an jadi dibawah empat negara, yakni singapura, malaysia, thailand, serta filipina. 

Didalam jumpa pers awal pekan ini perihal gagasan penyelenggaraan asean chief information officer komunitas ii yang dapat diadakan di jakarta pada juni mendatang, setyanto menyebutkan, didalam penyediaan service telekomunikasi, indonesia memercayakan jaringan nirkabel, yakni sistem seluler serta satelit. walau sebenarnya, type prasarana telekomunikasi ini lebih rendah didalam perihal mutu serta kecepatan penyampaian tanda dibanding sambungan kabel serat optik. 

Jaringan telekomunikasi di indonesia, tutur bekas direktur utama pt telkom indonesia itu, 95 % berbentuk telekomunikasi nirkabel dengan mutu sambungan jelek. ”dengan fasilitas ini, komunikasi nada saja jelek, terlebih data, gambar, serta video, ” tutur setyanto. 

Semestinya, menurut dia, indonesia ikuti trend pengembangan telekomunikasi yang berlangsung didunia. service telekomunikasi di negara maju, 60 % memakai kabel serat optik. teknologi itu mempunyai sebagian berlebihan, diantaranya bebas masalah, berkecepatan tinggi, serta berkapasitas tinggi. 

Problem service telekomunikasi ini dapat jadi di antara bahasan didalam komunitas tersebut. disamping itu, akan dibicarakan perihal penerapan satu sistem operasi ( platform ) yang dapat digunakan di lokasi asean. 

Didalam perihal ini dapat dibicarakan kembali program asean go open source, yang dulu dicanangkan satu tahun lebih lantas, kata kepala pusat teknologi info serta komunikasi badan pengkajian serta penerapan teknologi hammam Riza.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment