Jejaring Sosial untuk Berobat Jarak Jauh

Posted by blogger malang on Friday

http://images.detik.com/content/2013/06/23/511/ehealth460.jpg

Jakarta - beberapa alumni jebolan sman 3 yogyakarta yang tergabung didalam padmanaba network membangun jejaring sosial yang dinamakan awan kesehatan ( awankesehatan. com ) sekalian mengembangkan mobile health ( m-health ) untuk monitoring diabetes. 

Waktu diluncurkan di auditorium kementrian kesehatan, di kuningan, jakarta, beberapa alumni yang turut ada diantaranya menpora roy suryo, sekjen kementerian kesehatan supriyantoro, dirjen haji indonesia anggito abimanyu, serta ketua instansi pengembangan inovasi serta kewirausahaan itb, suhono harso supangkat. 

Sekjen kemenkes dr. supriyantoro menilai karenanya ada awan kesehatan ini, semua entitas kesehatan dapat lebih terintegrasi, efisien, serta efektif saat memberikan service kesehatan serta penduduk bisa rasakan service yang maksimal. 

Jejaring ini dapat amat berguna untuk personal serta institusi pemerintahan sebagai rekomendasi info kesehatan nasional. bila kemudahan serta kepastian yang di tawarkan, maka penduduk dapat lebih hiraukan pada kesehatan, tuturnya melewati e-mail yang di terima detikinet, minggu ( 23/6/2013 ). 

Melewati inovasi awan kesehatan ini diinginkan dapat berlangsung peningkatan mutu service kesehatan yang dibangun untuk meringankan pasien memperoleh service kesehatan dengan gampang, cepat serta murah. 

Komponen service kesehatan meliputi, dokter, tempat tinggal sakit, klinik, apotik, puskesmas sampai area olahraga serta problem gizi/kuliner sehat. setelah itu pada komponen kesehatan tersebut diinginkan bisa berkomunikasi dengan cepat, serta dapat berkolaborasi untuk menjaga atau melindungi kesehatan. 

Dengan rencana ini diinginkan orang yang sehat terus dapat memperoleh info atau service kesahatan, melewati info serta monitoring yang terus-terusan. sesaat yang tengah sakit dapat memperoleh service yang cepat, gampang serta cocok dengan kemampuannya. 

Rencana ini akan dipadukan dengan asuransi atau pertolongan kesehatan dari pemerintah. kinerja service kesehatan juga dapat dipandang, hingga pemerintah dapat segera mengambil tanggapan terhadapa service kesehatan yang ada. 

Rencana ini tetap step awal hingga dapat berikan kemudahan pasien untuk melacak penyebaran lokasi service kesehatan yang setelah itu penduduk dapat lakukan pendaftaran, ataupun kedepannya service serta konsultasi jarak jauh, jelas supriyanto. 

Sesaat menpora roy suryo juga beri dukungan penuh jejaring ini supaya terus dikembangkan serta bisa bikin pemuda indonesia jadi lebih hiraukan pada kesehatan, hingga bisa menolong pemerintah mewujudkan kota sehat. 

Fitur di mana penduduk bisa berikan penilaian perihal unit service yang ada dapat dapat menstimulus beberapa unit service kesehatan untuk berkompetisi saat memberikan service yang paling baik. 

Platform info kesehatan tanpa batas ini dikembangan awal mulanya oleh indihealth yang disebut tenant di bawah binaan lpik itb serta masuk didalam jejaring padmanaba network. 

Disamping itu, indihealth juga memperkenalkan satu product pengembangan untuk monitoring pasien diabetes, hasil kerja sama juga dengan pt xl, dengan dinamakan xaneshia diabetes console. 

Xanesha adalah aplikasi yang mengangkat tema bersahabat dengan diabetes. meringankan serta beri dukungan penduduk supaya jadi lebih hiraukan dapat tanda-tanda diabetes serta menentukan pola hidup sehat. 

Dengan xanesha penduduk dapat lebih gampang memonitor kandungan gula yang dimiliki serta mengkontrol kalori dari konsumsi makanan. basis dari xaneshia step awalannya yaitu pengembangan fitur blackberry hasil kerja sama juga dengan itb. 

Kurun waktu dekat, inovasi tersebut dapat segera diluncurkan. pengembangan awan kesehatan juga dijelaskan tetap terbuka untuk kesempatan bekerja bersama dengan organisasi lain yang tertarik berkonstribusi didalam peningkatan service kesehatan di indonesia.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment