Perbedaan Avanza dan Xenia

Posted by blogger malang on Friday


Beda antara Avanza dan Xenia
Xenia dan Avanza adalah dua varian mobil pilihan keluarga yang banyak diminati di Indonesia, kedua jenis mobil seolah menjadi brand dan ikon bagi mobil keluarga di Indonesia. Sering orang dan media membandingkan kedua mobil ini sebagai mobil kembar karena keduanya keluar secara bersamaan dan memiliki body serta desain yang hampir mirip, hal ini memang ada benarnya karena kedua varian mobil ini dikeluarkan oleh dua produsen berbeda namun masih satu “keluarga”. Xenia yang merupakan mobil keluaran Daihatsu memang bersaudara dengan Toyota yang mengeluarkan Avanza.

Namun walaupun memiliki persamaan kedua mobil ini juga memiliki banyak perbedaan, berikut kami coba tampilkan beberapa perbedaan Avanza dan Xenia yang bisa kami tuliskan ;
  • Perbedaan mesin
Mesin adalah komponen utama sebuah kendaraan dan kedua varian mobil yakni Xenia dan Avanza memiliki kapasaitas mesin yang berbeda. Xenia mengusung mesin 1.300 cc dan 1.000 cc, sementara mesin Avanza di dukung oleh mesin 1.300 cc dan 1.500 cc.
  • AC Double Blower
AC Double Blower Adalah sebuah AC yang sedang jadi perbincangan hangat diantara berbagai keluaran mobil
keluarga terbaru, bagaimana tidak di tengah jok mobil keluarga yang biasanya tersusun tiga bagian kebutuhan akan AC Double Blower menjadi penting agar semua bagian bangku bisa merasakan sejuknya AC secara berasamaan, dan AC Double Blower menjawab semua kebutuhan tersebut.

Untuk Mobil Xenia hanya mobil Xenia yang memiliki mesin 1.300 cc saja yang memiliki AC Double Blower, sementara Xenia bermesin 1.000 cc hanya akan dilengkapi dengan AC Single Blower. Sementara Mobil Avanza semua model dan tipe sudah disertakan AC Double Blower.
  • Penunjang keselamatan
Penunjang keselamatan dalam sebuah mobil merupakan sebuah elemen penting dalam berkendara namun tidak semua mobil memiliki tingkat keselamatan yang mumpuni. Untuk mobil Xenia hanya disediakan perangkat keamanan berupa sabuk pengaman saja, begitupun dengan mobil Avanza tipe G. Namun mobil seri Avanza lainnya yakni Avanza Veloz dan Avanza bermesin 1.500 cc dilengkapi dengan dual SRS Airbag serta sistem pengereman yang sudah menggunakan ABS.
  • Perbedaan Velg
Velg adalah salah satu hal yang ini sering diabaikan oleh para pemakai mobil, satu hal yang biasanya di perhatikan pemakai mobil terhadap velg adalah desain yang menyangkut gaya dan keindahan mobil. Velg Xenia dan Avanza memiliki jenis yang berbeda, Velg Xenia tipe standar dan Avanza seri E hanya di sediakan Velg standar. Namun Avanza tipe Veloz memiliki tipe Velg yang paling bagus diantara tipe mobil Xenia dan Avanza.
  • Perbedaan Harga
Harga merupakan salah satu pertimbangan utama dalam membeli sebuah mobil baru, dan harga untuk All New Xenia paling standar di lepas dengan harga Rp 126,6 jutaan, sementara harga untuk All New Avanza yang paling standar di lepas dengan harga yang lebih mahal yakni Rp 144 jutaan.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment