Serangan Cyber Dunia Mengganas, Kalau Indonesia?

Posted by blogger malang on Saturday

http://images.detik.com/content/2013/04/24/323/hack.jpg

Penjahat cyber di sebanyak negara telah mulai lakukan beragam serangan dengan tehnik canggih. dimulai dari menyerang sarana nuklir, melumpuhkan service, sampai mengganggu jalur internet dengan global. bagaimana dengan di indonesia ? 

Lebih kurang 2 th. lantas beberapa pengguna internet dihebohkan dengan timbulnya virus stuxnet. bukan hanya sebatas virus biasa, ini yaitu program jahat yang dirancang untuk menyerang sarana yang memakai sistem otomatis berbasis scada. kebetulan di antara sarana di iran memakai sistem ini serta hampir jadi korban. 

Lantas ada juga serangan yang ditujukan segera untuk di antara perusahaan. sebut saja sony, jaringan playstation mereka sukses diretas. walau sebenarnya sistem ini terbilang telah terlindungi dengan baik serta cuma dibikin cuma untuk konsol game. 

Serangan terbaru berlangsung pada spamhaus, sesuatu grup nirlaba di london serta jenewa yang mempunyai tujuan untuk menolong penyedia surat elektronik menyaring surat sampah serta content yang tidak di idamkan. 

Tetapi ada pihak yang berasumsi mereka sudah menyalahgunakan posisinya untuk mengambil keputusan apa yang bisa serta tidak bisa di internet. alhasil, instansi tersebut jadi bulan-bulanan hacker yang menyebabkan lumpuhnya jaringan internet di lokasi eropa. 

Itu beragam serangan cyber canggih yang ada di luar sana, bagaimana situasinya di indonesia ? 

Serangan di indonesia bermacam, apalagi pemerintah mengakui dulu terserang sampai beberapa ribu kali 1 hari. namun saya tidak paham apakah itu benar menyerang atau hanya scanning, yudi arijanto, consulting manager tren micro. 

Untungnya, di indonesia kejahatan cyber tetap semakin banyak memakai langkah konvensional. hingga aksi tersebut lebih gampang diatasi. 

Untuk kelompok umur pemerintah umumnya memanglah tetap deface, lantas dari segi consumer umumnya yang menyerang virus atau malware. namun saya meyakini serangan di indonesia selalu berevolusi, tandas yudi di kantor tren micro jakarta.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment