Tukang Sapu Yang Sukses Jadi Seorang Miliarder

Posted by blogger malang on Monday


Roda kehidupan itu pasti berputar. Jika tak percaya lihat saja perjalanan hidup Tri Sumono guys! Pria asal desa Gunung Kidul Yogyakarta ini adalah seorang tukang sapu yang sukses menjadi seorang miliarder.
Tri yang lahir dari keluarga petani tersebut memberanikan diri untuk mengadu nasib di Jakarta. Dalam tas ransel yang jadi bekalnya ke Jakarta, ia hanya membawa celana dan kaos oblong saja. Dengan latar belakang pendidikan yang rendah, ia mulai jalani pekerjaan sebagai kuli bangunan proyek hingga menjadi tukang sapu di salah satu perusahaan swasta.
Keuletan dan kerajinan membuatnya diangkat menjadi seorang marketing. Namun, gaji yang diterimanya tak cukup untuk menghidupinya dan istri. Ia akhirnya berhenti dari pekerjaan tersebut dan memilih untuk berdagang hanya dengan modal sisa gaji Rp100.000.
Tri menjadi pedagang keliling kebutuhan pokok di sekitar wilayah kontrakannya. Keringat dan usahanya pun terbayarkan guys, setelah berhasil menabung cukup lama, Tri akhirnya membeli sebuah lapak di Mal Graha Cijantung. Usaha kebutuhan pokok yang dikelolanya pun maju secara pesat, hingga akhirnya ia menjadi seorang pengusaha beromset ratusan juta rupiah per bulan, hingga beberapa proyek usaha bernilai miliaran. Bukan hanya itu saja, ia pun punya CV 3 Jaya yang mengelola bisnisnya antara lain, produksi kopi jahe, sembako, peternakan burung, dan pertanian padi dan jahe.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment