Cara Alami dan Efektif untuk Mengobati Jerawat Parah

Posted by blogger malang on Saturday


Jerawat yang buruk dan parah tidak akan merespon produk obat farmasi. Sebagian besar produk-produk sintetis telah terbukti tidak efektif untuk jerawat yang parah. Untungnya, ada cara alami terbukti untuk menyingkirkan serta menghilangkan jerawat yang datang. Ada beberapa cara alami untuk mengobati jerawat yang parah dan merupakan perawatan yang baik untuk anda.

7 cara Alami Mengobati Jerawat

Scrub dari Brown Sugar.
Scrub dari gula ini mungkin adalah cara terbaik untuk mengobati jerawat parah secara alami. Yang perlu anda lakukan adalah pergi ke kamar mandi dan lumuri atau bubuhi wajah, punggung, dan setiap daerah yang terkena jerawat dengan scrub ini untuk membuka pori-pori. Gosoklah dengan scrub gula secara lembut. Brown sugar scrub akan bekerja dengan baik bila dilakukan 2-3 kali setiap bulannya.

Menggunakan Telur.
Telur sebagai obat yang efektif dan bisa dimanfaatkan. Putih telur bermanfaat untuk mengurangi minyak kulit yang berlebih sedangkan kuning telur membantu untuk menghindari penyumbatan pori kulit. Ini adalah salah satu cara untuk mengobati jerawat yang parah secara alami.

Pengobatan ini mungkin memakan waktu lama. Sekitar dua bulan untuk mendapatkan hasil yang akan terlihat jelas. Cara mengobati jerawat dengan telur sangat mudah yaitu dengan cara pisahkan putih telur dari kuning telur menjadi dua mangkuk yang berbeda. Kocok putih telur dan oleskan pada wajah anda. Biarkan masker selama 15-20 menit lalu bilas dengan air biasa. Jangan gunakan sabun untuk membilas masker. Keringkan wajah anda dengan kain lembut bersih atau biarkan kering dengan sendirinya.

Jika Anda ingin menggunakan metode kuning untuk membuka pori-pori, ikuti cara yang sama seperti dengan putih telur. Oleskan ke wajah dan biarkan selama 20 menit lalu bilas dengan air biasa. Anda akan merasa segar. Ulangi cara-cara ini dua kali seminggu.

Jus Lemon.
Jus lemon merupakan toner yang bagus. Tidak ada yang bisa membuat kulit anda bersih dan lentur selain jus lemon. Karena sifat keasamannya, jangan biarkan lemon terlalu lama pada wajah. Gunakan selama lima menit dan bilas dengan air hangat.

Air hangat akan mempercepat kerja dari jus lemon sambil memastikan bahwa kita membersihkan sepenuhnya dari wajah. Perawatan ini harus dilakukan sekali setiap dua bulan. Jika berlebihan akan membuat wajah menjadi berminyak yang hanya akan memperburuk kondisi jerawat yang sudah parah.

Menggunakan Madu.
Madu dapat digunakan untuk mengobati jerawat parah. kandungannya membantu mengurangi ukuran jerawat dan memberikan kulit yang lebih bersih. Madu juga memiliki sifat antibakteri yang menyebabkan infeksi tidak terjadi. Cukup gunakan selama satu jam dan bilas dengan air hangat.

Minyak Pohon Teh.
Minyak dari pohon teh menghambat infeksi dan membantu penyembuhan jerawat. Minyak pohon teh dikenal karena sifat antijamurnya. Gosokan minyak pada daerah infeksi jerawatdan itu dapat membantu anda menyembuhkan jerawat. Minyak ini dapat menyembuhkan di semua jenis jerawat, baik yang ringan, sedangm atau parah.

Bawang Putih.
Bawang putih adalah antibakteri alami dengan lebih dari 400 bahan kimia. Ini membantu dalam mengontrol jerawat yang parah dan membuat kulit bebas dari infeksi lebih lanjut. Bawang putih harus digunakan dengan cara memakannya serta dioleskan pada kulit. Ketika kedua metode menggunakan bawang putih digunakan sebagai kombinasi, hasilnya sanagt cepat dan memuaskan.

Daun Mint.
Mint jelas kaya akan mentol, zat menenangkan yang alami dan anti-inflamasi. Mint meninggalkan rasa dingin di kulit dan memungkinkan untuk membuka pori-pori kulit. Minyak mint atau ekstrak daun min dapat digunakan menjadi pengobatan jerawat yang parah yang dapat digunakan sesering mungkin tanpa memiliki efek yang buruk dan serius.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment