Google Ingin Sebarkan Internet Dengan Balon Ini

Posted by blogger malang on Saturday

http://images.detik.com/content/2013/05/28/398/balongoogle.jpg

Afrika - supaya internet dapat di nikmati oleh pengguna di pelosok dunia, google merencanakan pingin bikin akses point raksasa yang pancarkan tanda internet di hawa. 

Untuk beberapa lokasi di sub-sahara di afrika serta asia tenggara, internet barangkali tetap jadi barang mewah. dikarenakan infrastruktur yang belum cukup maka di sebagian titik pengguna mengaku kesusahan memperoleh akses internet. 

Tetapi dari pada mesti membangun infrastuktur konvensional yang banyak mengonsumsi waktu serta cost, google merencanakan bikin masyarakat di lebih kurang lokasi tersebut terhubung melewati sesuatu akses point nirkabel berupa balon hawa. 

Balon hawa ini kabarnya dapat menggunakan frekuensi spesial supaya di terima dengan baik sampai ke darat. melewati infrastuktur ini google memperikirakan dapat bikin 1 miliar masyarakat online. 

Layaknya diambil detikinet dari wired, selasa ( 28/5/2013 ), sekarang ini google sudah lakukan uji cobalah rencana tersebut di cape town, afrika. 

Raksasa internet asal mountain view, california ini juga sedang mengurus perizinan dengan pemerintah setempat supaya balon hawa mereka bisa mengangkasa. 

Teknologi ini pas untuk sediakan konektivitas murah untuk penduduk pedesaan dengan infrastruktur telekomunikasi yang jelek. tetapi dapat juga untuk memperluas cakupan broadband nirkabel di area perkotaan yang berpenduduk padat, catat google.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment