Cara Mengobati Jerawat di Punggung

Posted by blogger malang on Thursday

Pengobatan jerawat di tubuh serta punggung - jerawat di tubuh serta punggung dipicu oleh faktor-faktor yang sama seperti jerawat wajah. Namun, ada beberapa perbedaan dalam perawatan, terutama ketika datang ke perawatan kulit. Mengetahui cara efektif merawat jerawat tubuh dapat membantu mencegah jerawat dan mempercepat penyembuhannya.

Pengobatan Jerawat di Tubuh Serta Punggung

  1. Pilih pembersih yang lembut. Sabun tradisional mungkin  tidak menjadi pilihan terbaik, karena dapat mengeringkan kulit dan selanjutnya mengiritasi jerawat. Sebaliknya gunakalah sabun ringan bebas pewangi seperti Gading atau Dove. Anda juga bisa mendapatkan hasil yang baik dengan memandikan tubuh dengan produk sabun dijual bebas yang dibuat khusus untuk jerawat tubuh.
  2. Menghindari menyikat tubuh dan luluran. Jerawat tubuh tidak dapat diusir dengan cara digosok. Bahkan, anda mungkin akan melakukan hal yang lebih berbahaya saat menggosoknya. Scrubbing kuat dari kulit memperburuk peradangan folikel dan dapat memperburuk jerawat. Pilihan terbaik Anda adalah untuk hati-hati mencuci daerah yang terkena jerawat dengan kain lembut, atau dengan tangan Anda.
  3. Cobalah berendam bukannya menggunakan shower. Perendaman dalam air hangat mengendurkan sel-sel kulit mati. Peluruhan jauh dari puing-puing selular membantu menjaga pori-pori terbuka dan jelas, mengurangi kemungkinan komedo. Beberapa ahli kecantikan merekomendasikan meletakkan secangkir garam laut ke dalam air mandi untuk membantu menyembuhkan lesi meradang. Pastikan daerah-jerawat tetap tenrendam di bawah air selama sedikitnya dua puluh menit.
  4. Terapkan krim jerawat atau obat topikal. Krim topikal dapat membantu pengelupasan dengan cepat dan mengurangi jumlah jerawat serta bakteri yang menimbulkan jerawat. Jika jerawat tubuh anda ringan, anda dapat membeli lotion benzoil peroksida. Oleskan ke kulit kering dua kali sehari. Jika jerawat tubuh anda lebih parah, kunjungi dan konsultasi dengan dokter kulit anda. Dokter dapat memutuskan serta membantu menentukan obat topikal terbaik bagi Anda.
  5. Pakailah pakaian serat alami yang longgar. Serat alami, seperti katun, memungkinkan kulit Anda untuk bernapas lebih karena lubang serat baju lebih besar. Hindari pakaian ketat, pakaian konstriksi dan pakaian yang menempel terhadap kulit. Jauhi bahan gatal seperti wol. Bahan-bahan ini dapat mengiritasi kulit anda.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment