Jenis Jenis Jerawat

Posted by blogger malang on Thursday

Setelah menjelaskan pengertian dari Jerawat, maka disini saya akan menjelaskan bahwa ada bermacam-macam jenis jerawat. Disini saya akan menjelaskan apa saja jenis jerawat tersebut satu persatu. Jerawat yang akan saya jelaskan disini terdiri dari 5 jenis jerawat. Silahkan disimak baik-baik ya guys dan semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua.


  1. Jerawat saat bayi baru lahir. Sekitar 20% dari bayi yang baru lahir bisa terkena jerawat ringan. Ini mungkin karena hormon tertentu yang diberikan kepada para bayi melalui plasenta oleh ibu mereka sebelum kelahiran. Bayi yang baru lahir bisa terkena jerawat karena stres kelahiran yang menyebabkan tubuh bayi melepaskan hormonnya. Bayi yang baru lahir dengan jerawat biasanya hanya terkena jerawat whiteheads dan bisa sembuh tanpa pengobatan.
  2. Infantile Acne. Bayi usia antara 3 dan 16 bulan dapat terkena infantile acne. Mereka bisa terkena jerawat berjenis komedo. Infantile acne biasanya akan hilang pada saat anak berusia 2 tahun. Jerawat ini jarang meninggalkan bekas luka. Infantile acne mungkin sebagian disebabkan oleh kadar hormon yang lebih tinggi dari normal.
  3. Acne Vulgaris. Jenis yang paling umum pada jerawat adalah acne vulgaris. Jerawat ini paling sering terjangkit pada remaja dan orang dewasa.
  4. Bekas Jerawat (cystic acne). Jerawat batu adalah bentuk yang jarang namun bisa menjadi serius dari jerawat lainnya yang terjadi terutama pada pria muda. Jerawat batu bisa berkembang di wajah, dada, punggung, lengan atas, dan paha. Jerawat jenis ini akan sulit untuk diobati dan sering meninggalkan bekas luka.
  5. Fulminans Acne. Jerawat fulminans adalah bentuk parah pada jerawat batu yang terjadi pada remaja laki-laki. Jerawat ini berkembang sangat cepat di bagian punggung dan dada remaja  Jerawat ini sering meninggalkan bekas luka atau Bekas Jerawat yang parah. Jerawat ini biasanya tidak berkembang di wajah remaja itu dan jerawat fulminans sering menyebabkan remaja yang menderitanya mengalami demam dan juga nyeri otot dan tulang.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment