Tentang Pengobatan dan Penyembuhan Jerawat

Posted by blogger malang on Friday


Nyaris tiap-tiap remaja berjerawat. jerawat yaitu masalah kulit yang sangat umum di beragam belahan dunia, umumnya sebelum saat lagi th. ke 20 mereka, jerawat telah mulai timbuh. apalagi masalah-kasus mudah bisa mengakibatkan masalah emosi, serta masalah berat bisa punya potensi mengakibatkan bekas jerawat. untungnya, ada beragam jenis perawatan jerawat yang sudah diuji serta obatnya lalu sudah ada.

Pengobatan dan Penyembuhan pada Jerawat
Arti Penting Jerawat
Jerawat sebagian besar tumbuh karena empat faktor yaitu kelebihan minyak di kelenjar sebaceous kulit, peradangan di dalam kulit, proliferasi bakteri penyebab jerawat dan pori-pori tersumbat. Sebagian besar perawatan jerawat yang tersedia dapat mengobati satu atau lebih dari keempat faktor tersebut.

Jenis Pengobatan dan Penyembuhan
Perawatan jerawat tanpa resep dapat mengobati semua jenis jerawat, dari jerawat yang ringan sampai jerawat yang paling parah, akan tetapi mungkin lebih efektif untuk menangani jenis jerawat ringan. Kebanyakan obat yang bisa didapatkan di toko-toko mengandung benzoyl peroxide, zat yang dapat membunuh bakteri penyebab timbulnya jerawat dan juga membersihkan lesi jerawat. Benzoil peroksida telah digunakan untuk mengobati jerawat selama puluhan tahun dan merupakan obat yang paling efektif untuk golongan obat tanpa resep dan dijual bebas. Namun ada beberapa pengaruh dari obat ini yaitu dapat menyebabkan kekeringan pada kulit. Aseton dan alkohol juga ditemukan dalam krim jerawat dan lotion, dan keduanya telah menunjukkan beberapa efektivitas terhadap penyebuhan jerawat.

Jenis Pengobatan dan Penyembuhan Lebih Mendalam
Beberapa orang berjerawat parah dan tpengobatan biasa tidak cukup untuk mengobati jerawat tersebut. Dalam kasus ini, ahli kulit mempunyai berbagai resep obat untuk jerawat parah dan anda bisa memcoba pengobatan tersebut. Dokter dapat meresepkan antibiotik berjenis oral untuk membersihkan infeksi jerawat atau membuatkan obat berjenis krim benzoyl peroxide yang lebih kuat dari apa yang tersedia di toko-toko kecantikan. Obat resep untuk mengobati dan menyembuhkan jerawat yang parah mencakup beberapa jenis seperti salep retinoid (yang paling terkenal adalah Retin-A atau tretinoin) serta obat yang bisa diminum seperti isotretinoin. Isotretinoin disertai dengan risiko efek samping yang serius dan harus dilakukan di bawah pengawasan yang ketat dokter ahli.

Prosedur Pengobatan dan Penyembuhan
Dokter mungkin menggabungkan pengobatan jerawat dengan prosedur fisik untuk mengatasi peradangan dan membersihkan kulit dari jerawat. Terapi laser dan terapi cahaya diberikan dalam serangkaian perawatan dalam beberapa bulan yang dapat membersihkan kulit sepenuhnya dari serangan jerawat. Dermatologi sendiri mungkin juga akan melakukan penghilangan whiteheads atau komedo yang terinfeksi dan juga jerawat batu.

Pencegahan Jerawat / Solusi Jerawat
Hampir setiap kasus jerawat dapat diobati. Namun, dermatologists memperingatkan dalam upaya menghilangkan jerawat, bahkan untuk jerawat yang ringan, membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Setiap kasus jerawat pasti berbeda, dan apa yang bereaksi pada orang mungkin tidak bereaksi untuk orang lainnya. Selain itu, beberapa perawatan, terutama yang hanya tersedia melalui dokter, juga membawa risiko efek samping. Semua perawatan harus dibarengi dengan hati-hati termasuk mencuci lembut kulit yang berjerawat dua kali sehari dengan sabun yang tidak membuat kulit anda kering.

Sekian menulis dari saya yang berjudul perihal penyembuhan serta pengobatan jerawat. bila ada yang pingin ditanyakan, silakan ajukan pertanyaan melalui kolom komentar yang sudah disiapkan di bawah ini.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment