Cara Menghilangkan Jerawat pada Vagina

Posted by blogger malang on Friday

Walau jerawat umumnya tidak nampak pada tempat kulit peka layaknya vagina, tetapi apabila berlangsung, itu dapat bikin malu serta tidak nyaman untuk beberapa wanita. ada sebagian penyembuhan alami jerawat yang bisa menolong untuk menyembuhkan problem jerawat kelamin wanita. jalan keluar ini tidak membutuhkan keahlian dari dokter pakar atau dokter kulit manapun. tetapi bila masalahnya makin menyakitkan atau lama tidak pulih, anda mesti berkonsultasi dengan dokter kulit profesional.

1. Gel Lidah Buaya dan Minyak Almond
Campuran segar dari gel lidah buaya dan minyak almond dapat digunakan untuk mengobati jerawat di daerah kulit yang halus, termasuk vagina. Untuk membuat campuran ini, gabungkan ½ sdt segar gel lidah buaya dan 2 sdt minyak almond dalam wadah kecil dan aduk hingga rata. Celupkan bola kapas bersih dalam campuran dan  usapkan lembut pada daerah yang terkena jerawat. Biarkan campuran tadi pada kulit selama semalam atau 6 sampai 8 jam. Bilas dengan air hangat di pagi hari. Perawatan ini dapat digunakan sehari-hari asalkan tidak mengiritasi kulit anda. Bagian yang tidak terpakai dapat disimpan dalam lemari es yang bertahan selama lima hari.

2. Yogurt , Jus Lemon dan Jus Lime Campuran yoghurt penuh lemak, jus lemon dan jeruk nipis dapat digunakan untuk jerawat di daerah kulit sensitif. Untuk membuat dan menggunakan campuran ini, gabungkan 1 sdt yoghurt penuh lemak, ¼ sdt jus lemon dan ¼ sdt jeruk nipis dalam mangkuk kecil dan aduk hingga rata. Dengan ujung jari yang bersih, pijatlah dengan lembut campuran tadi ke kulit dan biarkan selama 20 menit sebelum dibilas dengan air hangat dan dicuci dengan pembersih yang sangat lembut. Perawatan ini dapat digunakan dua kali per hari selama tidak ada iritasi atau kemerahan yang terjadi. Bagian yang tidak terpakai campuran ini dapat disimpan dalam lemari es selama 72 jam untuk digunakan kemudian hari. 

3. Minyak Esensial Jeruk dan Minyak Zaitun Campuran minyak esensial jeruk dan minyak zaitun dapat digunakan untuk mengobati jerawat di daerah kulit sensitif seperti vagina dan penis. Untuk membuat campuran ini, gabungkan ½ sdt minyak esensial jeruk dengan 5 sdt minyak zaitun dalam botol bersih dan kocok untuk menggabungkan. Tuangkan sedikit saja campuran ke kapas bersih dan oleskan cairan ke daerah yang terkena. Biarkan selama 10 hingga 15 menit sebelum dibilas dengan air hangat dan cuci dengan pembersih ringan. Perawatan ini dapat digunakan sekali per hari selama tidak ada iritasi atau kemerahan terjadi. Bagian yang tidak terpakai dari campuran dapat disimpan selama dua bulan di tempat yang kering dan sejuk gelap. 

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment